TUTORIAL FLASH XIAOMI via Updater

Flash via Updater
Tutorial Flashing Xiaomi kali ini saya akan bahas dengan metode atau Flash via Updater yang merupakan aplikasi bawaan dari Rom Xiaomi sendiri, banyak yang bertanya apakah Flashing Xiaomi lewat Updater itu aman tentu saja itu adalah hal yang aman dan sangat di rekomendasikan.
Sebab Flashing Xiaomi via updater dengan cara ini adalah cara yang sangat mudah karena tidak membutuhkan alat-alat, seperti personal computer/PC, kabel data, jadi cara ini memang sangatlah mudah sebab flash tanpa PC/laptop.

Pertama silahkan kunjingi situs en.miui.com cari jenis atau tipe Xiaomi anda, kemudian pilih yang memiliki keterangan via recovery, karena juga terdapat file rom untuk menflash via pc, kemudian setelah itu letakkan file ROM yang sudah di download tadi di memori eksternal anda tidak usah di dalam folder.

Sebelum ke langkah selanjuntnya sebaiknya anda melakukan bacup data dulu untuk sebab pada proses flashing via updater akan menghapus data-data yang ada pada memori internal anda. Selanjutnya buka aplikasi updater anda kemudain pilih tanda titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas tepat di bawah logo/icon baterai kemudian pilih update packed atau paket pembaruan, selanjutnya anda cari file rom yang sudah download.

Langkah selanjutnya pilih reboot, maka dengan otomatis Smartphone anda Akan reboot proses ini memakan waktu sekitar 5-10 menit. Pada mode ini usahan jagang di apa-apakan smarphonenya tunggu saja sampai selesai. Pada preses Flashing berjalan di layar hanya akan muncul tulisan MI dan tulisan Don't reboot atau jangan matikan atau restart Smartphone anda karena proses ini adalah proses yang wajar terjadi jika melakukan Flashing. Ingat jangan di apa-apakan untuk menghindari terjadinya bootlop.

Akan muncul garis atau balok putih tunggu hingga penuh atau prosesnya selesai tunggu hingga 5-10 menit. Pada saat garis putih atau baloknya sampai di ujung maka sacara otomatis Smartphone anda Akan reboot otomatis dan akan muncul logo Mi dan tulisan Android.
Proses akan dilanjutkan dengan melakukan booting ulang, ini lakukan oleh Smartphone anda Karena proses pembaharuan file yang anda di rom setelah Flashing. Setelah proses boot selesai akan muncul pengaturan awal atau logo MIUI selesaikan pengaturannya, seperiti memilih tema, memilih simcard dan next saja sampai tanda selesai akan muncul ketika layar utama atau menu screen sudah muncul seperti biasa.

Catatan pada saat proses Flashing Xiaomi ini ditindak lanjuti untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan usahakan backup semua data yang penting usahakan baterai minimal 60% untuk menghindari bootlop saat proses Flashing. Nah itu tahapan diatas yang telah saya paparkan Tutorial Flashing Xiaomi via Updater. Jika terjadi sesuatu pada Smartphone anda saya tidak memiliki tanggung jawab apa-apa. Terimakasih
Next Post Previous Post