4 Langkah Cepat Aktifkan sensor proximity Xiaomi

4 Langkah Cepat Aktifkan sensor proximity Xiaomi

Sensor Proximity
Bayak yang bertanya apa fungsi pada sensor yang biasanya terdapat pada samping speaker atau biasa juga terletak di dekat kamera depan, bagian ini kadang tidak terlalu nampak pada smatphone yang yang bagian sisi depannya berwarna hitam namun biasanya pada saat kita melakukan panggilan muncul kedip-kedip berwarna merah? Sebenarnya itu adalah sensor proximity, yang jarang ketahui dari fingsi tersebut.

Sensor Proximity pasti memiliki fungsi atau tujuan disematkannya fitur ini pada Xiaomi atau Smartphone, mimin bisa menyebutkan diantaranya sebagai sensor untuk mematikan secara otomatis pada layar pada saat melakukan panggilan atau pada saat menelpon tujuannya yakni mengurangi konsumsi baterai atau sebagai baterai saver. Fungsi kedua yakni sebagai sensor penguncian otomatis pada saat hh anda dimasukkan ke dalam saku celana atau baju, tujuannya yakni sama yang mimin sebutkan diatas tadi yaitu menghemat penggunaan bateri oleh layar, jadi tidak akan menyala selama pengaturan ini kita aktifkan.

Jika smarphone anda tidak tidak terlihat tanda kedip-kedip di samping speaker depan kemungkinan itu belum anda aktifkan jadi tidak bisa secara otomatis layar mati saat anda menelpon atau saat anda memasukkan kedalam saku. Nah timbul pertanyaan bagaimana jika fitur sensor Proximity pada xiaomi ini tidak dapat berfungsi? Mimin sudah siapkan cara mengaktifkannya pada sensor Proximitynya ikuti tutorial dibawah ini cukup mudah.

  1. Masuk ke menu dial
  2. Selanjutnya masuk ke setting
  3. Pilih Incoming Call setting (mimin pake bahas inggris) atau setelan panggilan masuk
  4. Pilih Proximity sensor , kemudian lakukan restart hh anda silahkan di test
Setelah anda aktifkan silahkan di lakukan test apakah berfungsi atau tidak. setelah anda mencoba mengaktifkan dan melakukan restart namun tidak berhasil juga coba lakukan pengulangan tutorial diatas jika anda belum berhasil juga silahkan periksa smarphone anda kemungkinan butuh servis hehe bercanda sob. Bagi anda yang telah berhasil mengaktifkannya dan ingin mematikannya cukup ikuti tutorial diatas lagi.Semoga bermanfaat terimakasih  dan baca juga : CARA MEMBUAT XIAOMI RASA IPHONE
Next Post Previous Post