Cara Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 4A

Cara Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 4A 

Cara pasang TWRP xiaomi

Banyak pengguna yang ingin memasang twrp pada xiaomi sebenarnya gampang tapi tidak dengan user xiaomi baru yang ingin memasang twrp banyak hal-hal yang perlu diperhatikan agar nantinya tidak bootloop atau mentok di logo Mi. Jadi sebelum anda melakukan install twrp sebaiknya perhatikan hal-hal berikut

  • Jangan lupa berdoa dulu
  • Lakukan Unlock boot loader dulu / UBL
  • Aktifkan fitur usb debugging
  • Aktifkan Buka Kunci OEM
  • Lakukan Backup data dulu
Cara ini menggunakan pc dengan aplikasi TWRP installer jadi tidak perlu repot-repot untuk mengetik perintah di adb fastboot cara ini sangat mudah.
Jika belum melakukan UBL lakukan ubl dahulu sebeb proses ini membutuhkan izin  dari pihak xiaomi, cara UBL bisa Baca Cara UBL Seri Redmi 4 setelah mahami bagaimana cara UBL Xioami kita lanjut cara pasang TWRP di xiaomi redmi 4A.

Download dulu Adb fastboot khusus xiaomi Redmi 4  lalu instal di pc tujuannya adalah untuk Hhnya dapat terbaca pada saat mode fastboot. Jika belum instal dulu deh, selanjutnya adalah dowload TWRP xiaomi redmi 4A.  Download di Sini  TWRP xiaomi redmi 4A

Setelah Download file diatas ekstrak file rar tadi di pc lalu matikan hh anda jangan lupa budayakan backup data dulu. Setelah hh anda mati tekan tombol vol down + tombol power secara bersamaan hingga bergetar dan muncul gambar kelinci yang sedang mempebaiki.

Colokkan Usb dan cek apakah hh terdeteksi atau tidak, kemudian buka file yang sudah di ekstrak tadi. Buka installer twrp kemudian klik sembarang tombol untuk melanjutkan tekan aja spasi di keyboard atau sembarang aja.

Tunggu beberapa detik sampai muncul instalasi succes atau Notifikasi selesai, selanjutnya tekan sembarang tombol untuk melanjutkan kemenu twrp. Jika berhasil masuk kemenu twrp itu artinya anda telah nerhasil mengintal twrp di xiaomi redmi 4A.

Cara ini khusus redmi 4A bukan untuk seri Redmi 4 lainnya. Resiko ditanggung sendiri, sebab cara ini saya berhasil instal twrp di xiaomi redmi. Selamat mencoba semoga berhasil.
Next Post Previous Post