Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Rom Miui China Pada semua Xiaomi

Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Rom Miui China Pada semua Xiaomi


Bahasa Indonesia di rom china

Kali ini saya akan membagikan cara memasang bahasa Indonesia di rom China di semua smartphone Xiaomi, dikarenakan rom china tidak terdapat bahasa Indonesia di dalamnya maka dengan bantuan aplikasi ini rom miui china akan menjadi bahasa Indonesia, karena sedikit pusing juga sih jika kebanyakan aplikasi kita berbahasa inggris karena pada rom china bahasa global hanya tersedia versi bahasa inggris saja ya naman juga bahasa ingris ya sudah menjadi bahasa dunia, hehe

Karena ada beberapa user xiaomi yang menggunakan rom versi china yang tidak terdapat bahasa indonesia di dalamnya ,dengan alasan rom versi china terdapat beberapa fitur atau aplikasi yang berbeda dengan rom global sehingga bikin penasaran juga untuk mejajal rom china tersebut, kadang pula rom miui china ini selalu mendapat update pembaharuan terlebih dahulu dibanding dengan versi global. Jadi ingin lebih dahululah menikmati fitur terbaru atau fix bug dari rom lainya. Untuk menjadikan aplikasi yang terdapat di rom china bisa menggunakan bahasa indonesia bisa instal apliasi ini.

namun sedikit kekurangan dari aplikasi ini karena tidak dapat mengubah bahasa sistem menjadi bahasa Indonesia seperti penganturan, sms dan bahasa pengaturan lainnya, aplikasi ini hanya dapat mengubah bahasa aplikasi seperti bbm, line , Wa, Facebook, dan aplikasi lainnya telah support bahasa indonesia.

Dikarenakan memang rom ini diperuntuhkan oleh para pengguna Xiaomi yang berada di regional china saja maka hanya support bahasa china, Inggris dan beberapa bahasa lainya. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini diperlukan akses root jadi terlebih dahulu anda telah  meroot. Cara install aplikasi ini cukup mudah sama seperti menginstal aplikasi lainnya.
Download disini
  1.  Instal aplikasinya seperti biasa. 
  2. Buka dan pilih Custome Locale (pojok kanan atas
  3. Di kolom Language ketik / pilih "id" dan di kolom Country "ID" 
  4. Dan klik Set, maka secara otomatis Regional kita menjadi Indonesia dan Setiap aplikasi yang suupport bahasa indonesia akan berubah menjadi bahasa indonesia. 

Next Post Previous Post