Review Kekurangan dan Kelebihan MIUII 9 Di Redmi 4A

Review Kekurangan dan Kelebihan MIUI 9 Di Redmi 4A
 MIUI 9
Kali ini saya mereview kembali MIUI terbaru yang merupakan rom official artinya rom yang resmi dikeluarkan oleh pihak pengembang Xiaomi, Sesuai dengan nama dan judul blog ini maka admin akan membahas sedikit review MIUI 9 di device rolex (Redmi 4A). Sebenarnya rom official ini sudah lama diluncurkan pada device Xiaomi lainnya namun karena peluncurannya dilakukan secara bergantian atau bertahap maka device Redmi 4A ini baru kebagian MIUI 9.

Ada yang cukup menarik dari rom ini adalah ketikan dikularkan secara resmi ternyata sudah menggunakan base rom Android Nougat atau Android 7, yang merupakan sistem operasi Android di atas level android Mars Mellow atau Android 6. Dimana sebelumnya MIUI 8 di android Xiaomi Redmi 4A hanya berjalan di Sistem operasi Android MM.

Namun Admin Hanya akan membahas Rom MIUI 9 di Global Beta Developer, sebelum jauh kesana apasih itu rom Global Beta developer ? Rom Global beta developer adalah saruh rom yang dikembangkan secara beta yang di peruntukan penggunaan Global atau di luar china atau tahap percobaan dimana sistem fitur-fitur terbaru akan ditanamkan dan serta di uji coba dengan rom versi beta, sehingga tidak menuntut kemungkinan akan banyak terdapat bug pada saat menjalankan versi beta ini.

MIUI 9 Global Beta yang pertamakali di keluarkan adalah versi 7.11.16 yang sudah berjalan di sistem operasi Android 7, Karena MUI 9 ini  masih dalam tahap pengembangan maka beberapa aplikasi akan force close atau keluar dengan sendirinya, namun itu hanya beberapa aplikasi yang cukup berat di jalankan ini disebabkan beberapa fitu yang yang ditanamkan mungkin tidak singrkron dengan versi terbaru.
Kekurangan

  •  Tidak Dapat mengubah lokasi ke Indonesia
  • Tidak support dengan Thema pihak ketiga seingga akan terjadi error
  • Tidak dapar mendownload Thema official
  • Sensor Auto Brigtnes menyala terus atau kedip-kedip 
Kelebihan

  • Sudah android Nougat atau Android 7
  • Baterai  akan terasa awet di sitem operasi Android 7
Review tersebut saya temukan ketika menjalan MIUI 9 Global Beta ini di device saya, namun beberapa bug yang saya sebutkan diatas tidak terlalu berarti sebab tidak mempengaruhi kinerja atau aktivitas admin ketika menggunakannya. Terimakasih

Next Post Previous Post