Hati-Hati bootloop setelah Flash Di MIUI 10

Hati-Hati bootloop setelah Flash Di MIUI 10 

bootloop

 

Ada yang pernah flash MIUI 10 di redmi 4a dan seri redmi lainya tapi malah cuman mencul logo MI dan tulisan Unlock di pada bagian bawah layar? hehe admin mau berbagi tutor agar kalian tidak stuck di logo Mi alias bootloop gan.

Singkat cerita saya Instal twrp official di Redmi 4a saya tapi sebelumnya gak pernah mentok logo karena sering menggunakan ROM non official lebih betah di rom MIUI PRO karenal sudah lengkap dengan Face unlocknya salah satu fitur yang saya sangat sukai. 

Namun penasaran dengan Rom versi terbaru yakni MIUI 10 Global Beta, maka saya langsung comot dan instal di redmi 4a saya, lalu tanpa fikir panjang saya intal via TWRP,  lalu setelah instal via twrp dan berhasil menyelesaikan instalasi semuanya pada saat muncul perintah untuk reboot ke sistem untuk boot awal di MIUI 10. 

awalnya saya fikir ini booting yang biasa saja akan memakan waktu beberapa menit saya hitung sampai lima menit, tidak juga muncul animasi tulisan androidnya, tunggu lagi sampai sepuluh menit, eh mala makin lama saja.

Setelah ingat-ingat saya menggunkan TWRP Official dan Rom Official untuk instal MIUI 10 global beta, jadi yang mengalami bootloop mungkin bisa ikuti tutor saya.
  • Download Lazyflasher  link ada di artikel tersebut.
  • Masuk TWRP 
  • Pilih Rom MIUI 10 yang ingin di instal
  • pilih add zip yakni Lazyflasher yang agan donwload tadi.
  • Tunggu sampai selesai 
Seteleh proses intalasi selesai maka pilih reboot to sistem untuk memulai booting awal, jika muncul tulisan unlock hanya sejenak bisa di pastikan tidak bootlop lagi dan akan muncul tulisan animasi android tunggu hingga beberapa menit hingga proses booting selesai. tadaaaa..... sukses.
Next Post Previous Post