Cara Aktifkan Camera Potrait Mode di MIUI 10 redmi 4a

Cara Aktifkan Camera Potrait Mode di MIUI 10 redmi 4a

 

Yang menarik perhatian saya ketika  diluncurkan MIUI 10 untuk redmi 4a yang membuat saya penasaran untuk mencobanya adalah Potrait mode yang terdapat di MIUI 10  karena pada iklan yang di luncurkan oleh pihak MIUI menginformasikan pembaruan-pembruan fitur yang semakin kekinia dan membuat penggunanya menjadi lebih nyaman dan betah menggunakan Rom MIUI 10.
Ketika MIUI 10  versi pertama diluncurkan langsung donwload softwerenya lalu menginstalnya lewat TWRP walau rom ini hanya sebagai vesi beta atau versi percobaan, tapi rom ini wajib di jajal oleh saya. Jadi teman-teman yang ingin mengaktifkan Potrait Mode redmi 4a ya kalian harus UBL dulu ya, setelah UBL ya Pasang TWRP khusus buat Redmi 4a. Jika teman-teman sudah syarat di atas di abaikan saja. beikut tatacara untuk pasang twrp  Cara pasang TWRP   

Lanjut cerita ya. setelah pasang MIUI 10 versi beta di Redmi 4a ternyata pembaruan yag di hadirkan oleh pihak MIUI benar-bernar siknifikan namun saya merasa kecewa sebab Potrait mode tidak terdapat di MIUI 10 yang saya instal saya otak-atik memang benar-benar tidak terdapat fitur Potrait mode. kecewa.....
Namun saya tidak berhenti disitu saja tetapi baca-baca forum MIUI 10 eh ternyata saya dapatkan solusinya, yaitu harus menggunkan Modul potrait mode di kamera bawan redmi 4a. tetapi teman-teman harus pasang TWRP ya dulu agar modulnya bisa kita aktifkan.
Saya anggap kalian telah istal TWRP, jadi kita langsung fokus pada tujuan kita yakni aktifkan mode potrait cameranya di MIUI 10. Jadi sobat harus dowload dulu file zipnya. Download disini
Langkah-langkahnya bisa di ikuti di bawah ini :
  1. Matikan HHnya
  2. Masuk ke menu TWRP
  3. Cari nama file yang di downoad tadi tipe zip
  4. Instal 
  5. setelah itu reboot
Setelah direboot silahkan sobat periksa buka camera bawaan sobat periksa apakah pilihan pada saat mengutip gambar ada pilihan mode potrait.

Next Post Previous Post