Kenapa harus pake Miui Pro di xiaomi redmi 4a

Kenapa harus pake Miui Pro di xiaomi redmi 4a


Dari beberapa rom yang admin pernah jajal nih salah satunya cusrom Viver Os yang katanya lebih smoot atau lebih hemat di banding dengan cusrom lainnya seperti DOTos, CRdroid, dan masih banyak rom lainnya. Jika anda salah satu pecinta xiaomi ya wajar-wajar sajalah ketika dalam sebulan 3 kali ganti rom, atau bahkan lebih dari itu, karena salah satu tujuan di ciptakannya android karena bersifat open sourch atau apalah, yang intinya siapa saja berhak mengembangkan sistem opersi tersebut.

Jadi saat ini sudah banyak bertebaran android dengan versi berbagai macam nama sesuai dengan sama mengandalakan sistem operasi dasar dari android. Seperti dengan brand xiaomi dengan rom andalan mereka yakni MIUI yang secara berkala mengalami perkembangan  sejauh ini sudah berada di versi Miui 9.

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu yang pernah merajai pasar seperti Nokia, Sony, Motorolla dan lainya, yang sistem opersinya di jalankan dengan Sembyan sistem tersebut masih hanya dapat di kembangkan oleh pihak pabrikan itu sendiri. Yang kini telah di tinggal beberapa penggunanya. 

Welll kita terlalu jauh membahas sistem opersi nah selanjutnya mari kita bahas Cusrom Miui Pro. Rom ini sebenarnya dikembangkan oleh negara asal Rusia namun karena era globalisasi siapa saja dapat mengakses atau menggunakan rom tersbut cukup dengan mendowload di situs resminya.

Miui Pro menurut admin banyak di tanamkan fitur-fitur terbaru seperi fitur face Unlock dengan hanya menghadapkan wajah kita ke hh anda secara otomatis kunci Telepon akan terbuka, fitur lock on button, jadi cukup kita tekan beberapa detik sahasecara otomatis akan terkunci sehingga dapat mengurangi fungsi dari tombol power.

Bisa secara otomatis jam di tengah, sinyal bar di kiri ya mirip Ios lah karena beberapa user xiaomi tidak puas ketika jam tidak merada di tengah, supaya katanya mirip iphin hehe.

Lebih smoot dan hemat baterai, beberapa rom yang pernha saya gunakan rom miui pro yang lebih enteng baterai nya kita gunakan setiap hari, seperti bemain game, musik dan kamera.

Sebenarnya masih banyak fitur-fitur yang belum di sebutkan dari rom miui pro ini. Namun tidak jarang juga banyak yang merasa risih dengan beberapa fitur-fitur yang terdapat di dalam rom katanya kaya fitur maka boros daya katanya. Tapi menurut admin itu tergantung dari selera anda masing. Jadi mai pilih miui pro atau miui global stabil atau cusrom lainnya. Itu pilihan anda!
Next Post Previous Post