Cara Mudah Cek Android Support USB OTG atau Tidak?

Cara Mudah Cek Android Support USB OTG atau Tidak?

UBS OTG CHECKER

Punya smarphone tapi belum mampu memaksimalkan fungsi atau fitur-fitur yang telah dirancang sesuai dengan kegunaanya, kali ini kita akan membahas soal Smarphone yang Support dengan OTG.

Apasih itu OTG? OTG atau (USB On The Go ) adalah sebuah fitur yang diciptakan untuk smartphone atau table untuk dapat membaca file, mentransfer file,menghubungkan perangkat keras, seperti Joystik, Keyboar, USB Flashdisk dll. misal salah satu fungsinya adalah mentransfer foto atau file lewatb flashdisk, tanpa harus melalui PC. jadi secara langsung file dapat dipindahkan ke flashdisk secara cepat tanpa ribet smarphone yang sudah support USB OTG ini.

Perangkat keras ini USB OTG memiliki harga yang sangat murah dipasaran sehingga tidaklah terlalu dalam untuk merogoh kocek kita, Jenis USB OTG ini juga bervariatif, ada yang tidak memiliki kabel ke ujung lubang USB jadi ukurannya sangat kecil, namun ada juga USB OTG yang memiliki Kabel atau agak nampak panjang terlihat kira-kira seperdua ukuran kabel Charger yang asli.

kalo mimin sendiri menggunakan USB OTG ini sebagai penghubung Smartphone saya ke Flasdisk sebagai untuk menonton film yang memiliki pasitas yang tinggi tentu jika saya tidak menggunakan fiur Support OTG ini maka secara otomatis kapasitas Mememori penyimpanan smartphone saya akan cepat penuh apalagi dengan kapasitas memori yang tidak terlalu besar dengan adanya fitur atau teknologi Support OTG ini maka memori penyimpanan  bisa menjadi dua atau tiga pertama memori internal, SD card dan tentunya dengan Flashdisk ini via USB OTG. bagaimana keren tidak?

Sebelum Anda membeli USB OTG sebaiknya anda cek dulu smartpone anda apakah sudah Support USB OTG atau belum, Kan percuma punya perangkat USB OTG tapi smartpone sobat tidak support dengan perangkat ini kan sayang sama ada dengan boong. hehehe...

Lalu bagaimana cara mengeceknya support USB OTG gampang kok ikuti aja tutor yang saya tulis ini, yang pertama buka di Play Store dan cari aplikasi USB OTG Cheker kemudian sobat instal.
Setelah sobat melakukan instalasi ikuti perintahnya kemudian akan muncul gambar seperti dibawah ini tadaaa..... Compatible USB OTG, jika hasilnya seperti itu maka sobat segerah membeli perangkat USB OTG 

Dibawah ini kalo smartphone yang saya gunakan Support  USB OTG, saya mencoba menghubungkan Flashdisk Sandisk dan hasilnya terbaca. Nah jika smarphone sobat Android merek seperti Lenovo A6000 juga Support dengan USB OTG karena saya juga pernah mengujinya.
Semoga informasi yang saya bagikan ini tentang Support USB OTG dapat bermanfaat sekian dan terimakasih Baca Juga : Cara Mudah Cek Hp support Virtual Reality (VR)
Next Post Previous Post