Trik Hemat Kuota di Xioami

Trik Hemat Kuota di Xioami


Trik Hemat Kuota
Bagaimana sih caranya menghemat kuota internet agar tidak bisa membatasi data yang kita punya, agar bisa menggunakan kuota internet yang kita punya itu digunakan dengan bijak atau seperlunya
saja. 

Kali ini saya akan membagikan tentang trik bagaimana cara hemat kuota menggunakan xiaomi, banyak yang tidak tahu cara mengoptimalkan fungsi yang disematkan dalam rom MIUI, nah salah satu yang dapat di kita gunakan adalah fitur penggunaan data "data usage" fitur ini sebernarnya tersemat di dalam aplikasi bawaan xioami yakni di aplikasi Securty. jadi tidak pelu repot-repot download aplikasi penghemat kuota internet di PS.

Cara hemat kuota adalah membatasi aplikasi yang tidak perlu atau aplikasi yang kita anggap jarang kita gunakan misalnya aplikasi Instagram atau aplikasi liannya jadi meskipun koneksi internet jalan tetapi aplikasi instagram tetap tidak mendapatkan notifikasi atau pembertahuan masuk, tanpa perlu repot-repot menghapus atau Unistal aplikasi, jika suatu saat kita perlu menggunakannya melalui koneksi Wifi maka pemberithuan akan masuk melalui koneksi Wifi.

Aplikasi yang kita anggap penting atau aplikasi yang sering kita gunakan BBM, Whatsap dan Line saja yang akan muncul pemberithuannya atau notifikasi yang masuk, apalagi dalam keadaan kuota sudah sekarat trik hemat kuota internet ini bisa kita gunakan.


  • Buka aplikasi Security di HH anda
  • Masuk Data usage
  • Ubah tanda Ceklis menjadi tanda silang yang kita anggap aplikasi yang tidak penting atau yang jarang kita gunakan. misal cukup ceklis BBM saja


Cara Hemat kuota lainnya adalah dengan cara membatasi jumlah kuota yang akan kita gunakan dalam sehari atau mengatur penggunaan kouta internet kita agar tetap hemat, jika bisa menghemat kuota internetkan bisa menghemat isi dompet kita juga.


  1. Langsung masuk menu atau langkah kedua diatas kemdian buka pengaturan pada bagian pojok kanan atas maka akan muncul seperti dibawah ini.
  2. Pilih Peak data limit (rom china jadi bahasa inggris hehe) atau batas penggunaan data atau kuota, nah masukkan berapa MB yang akan digunakan  dalam sehari atau selama seminggu. jika sudah menghampri penggunaan batas yang kita tentukan maka secara otomatis akan muncul pemberitahuan penggunaan data.

Mudah-mudahan dengan trik diatas anda bisa menghemat kuota yang anda gunakan sehingga anda lebih bijak menggunakan kuota pada saat mendekati batas pemakaian kouta internet, silah Baca juga postingan ini atau postingan lainya di blog ini semoga bermanfaat informasi yang admin berikan terimakasi Baca juga : Cara Android sebagai Remote TV dan AC aplikasi MI Remote

Next Post Previous Post