Cara atasi mentok Logo Xiaomi Tekan Power Cuma Restart

Cara atasi mentok Logo Xiaomi Tekan Power Cuma Restart

sumber : MIUI FORUM

Anda pasti kebingungan, khawatir kalo Smartphone kesanyangan anda rusak, mentok logo Xiaomi, lalu apa yang musti lakukan bawa ke coner untuk memperbaikinya dengan biaya yang sedikit mahal, dan belum tentu juga pengerjaannya memakan waktu yang singkat. Jangan khawatir saya akan meberikan Tips dan Trik mudah-mudahan Xiaomi anda sembuh kembali tidak mentok logo lagi.

Mungkin saya akan berbagi cerita sedikit Smartphone kesayangan saya satu-satunya Mentok logo Xiaomi karena di akibatkan Kesalahan pada saat Instal Twrp. alhasil Xiaomi saya Mentok logo.
saya tekan tekan tombol power hanya restart dan getar dan kembali muncul logo xiaomi  saja tidak dapat masuk ke menu, tekan tombol power lama untuk mematikannya juga sama tidak bisa mati juga smartphone saya (tambah bingung saja). cari jalan yang singkat adalah melakukan Flashing, tetapi masuk mode download atau mode fastboot juga tidak bisa, masuk ke menu recovery juga tidak bisa. lalu saya berfikir mungkin saat akan tunggu sampai lowbet nunggu lowbetnya juga lama karena sisa baterai pada saat itu sekitar 60% lumayan lama juga sehari semalam gak lowbet-lowbet juga.

Lalu caranya bagaimana dong untuk flashingnya kan harus masuk menu download dulu atau masuk kemenu fastboot dulu baru bisa? Mungkin cara ini yang pernah saya lakukan dapat membantu teman-teman yang sedang kesulitan masuk kemode download atau EDL. cara yang saya lakukan adalah :

  1. Tunggu smartphone anda sampai lowbet (lumayan lama juga ya) apalagi kalau baterai hingga 100% lalu mentok logo Xiaomi
  2. Jangan nyalakan Smartphone Xiaomi anda, ketika dalam keadaan lowbet. cas hingga beberapa persen untuk melakukan flashing.
  3. Jika bahan-bahan Untuk Flashing sudah siap maka tinggal colokkan USBnya ke Smartpone xiaomi anda kemudian secara bersamaan tekan tombol volume bawah (-) saja tidak perlu menekan tombol power karena hanya akan mentok logo lagi
  4. Selanjunya jika sudah muncul gambar kelinci maka itu artinya sudah sukses masuk mode fastboot.
  5. Tinggal Lakukan Flashing deh.
Jika cara di atas Smarpone anda masuk mentok di logo xiaomi, tidak bisa mati, tidak bisa masuk mode fastboot dan hanya restart saja coba lakukan cara ini, tekan tombol power dan kedua tombol volume tahan tunggu hingga smartpone xiaomi anda mati untuk masuk ke mode fastboot. selamat mencoba semoga berhasil ya. Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Xiaomi seri Redmi
Next Post Previous Post