Daftar xiaomi yang mendapat update MIUI 9

Daftar xiaomi yang mendapat update MIUI 9

MIUI 9

Xiaomi saat ini mengandalkan versi MIUI 8 disetiap smartphone andalanya sebelum kehadiran dari MIUI 8 ada versi MIUI 7 yakni versi lawas namun tidak dapat kita pungkiri ternyata masih ada beberapa devices yang masih menggunakan versi MIUI 7, entah itu disebabkan karena tidak mendapat upadate secara OTA atau tidak, jika tidak untuk dapat melompat dari MIUI7 ke MIUI 8 sebenarnya bisa melalui dengan cara flash.

Saat ini Versi MIUI 7 sudah tidak digunakan lagi bagi produsen dari xiaomi sebab telah mengandalkan versi MIUI 8, disetiap keluaran smartphone terbaru yang telah dikeluarkan, perubahan dari versi MIUI 7 ke MIUI 8 sangat signifikan, dengan tampilan yang sangat smoot dari pendahulunya dan tentu fitur-fitur canggih yang lainnya versi MIUI 8 saat telah sampai pada versi MIUI 8.5 versi ini adalah versi terkahir terupdate, sekarang sudah menuju dari MIUI 8 jika versi MIUI 9 telah siap dirilis.

Pengumuman oleh pihak xiaomi yang dikonfirmasi melalui MIUI forum, yang menyatakan bahwa MIUI 9 saat ini sementara dalam proses pengembangan dan menuju poroses tahap peluncuran, serta menyatakan akan merilis pada akhir bulan juli atau awal bulan agustus mendatang. Para penggemar MIUI sangat senang mendengar berita ini.

Setelah mengumumkan jadwal peluncurannya secara resmi penerus dari MIUI 8 yaitu MIUI 9, smarphone mana sebenarnya yang mendapatkan pembaruan apakah semuan jenis devices xiaomi akan mendapatkan update MIUI 9 ? ternyata dalam pengumuman selanjutnya di forum MIUI hanya menyebutkan beberapa device yang akan menerima pemabaruan.

Ini disebabkan  yang dirilis MIUI 9 yang memiliki sistem operasi dari generasi penerus android Mars Mallow yaitu android Naugat tentunya. Android Naugat sebenarnya bukanlah android versi terbaru yang ada saat ini sebab sudah ada android O yang masih dalam versi beta develover belum secara resmi di gunakan.

Berikut devices yang mendapat pembaruan MIUI 9 versi android Naugat
  • Xiaomi Mi Max
  • Mi Xiaomi 5
  • Xiaomi Mi 5s
  • Xiaomi Mi 5s Plus
  • Xiaomi Mi 4c
  • Xiaomi Mi 4s
  • Xiaomi Mi Catatan
  • Xiaomi Mi Catatan 2
  • Xiaomi Mi MIX
  • Xiaomi Redmi Note 4x (Dikenal sebagai 'Redmi Note 4' di India)
Deviced diatas tidak menuntut kemungkinan akan menyusul pembaruan devices yang lainnya, para penggemar MIUI kita berharap mendapat cipratan pemberuan terbaru dari selain dari daftar di atas.

Pengumuman oleh pihak xiaomi tentang MIUI 9 telah mematahkan beberapa rumor yang telah beredar di dunia manya, sebab banyak situs yang membagikan tampilan tentang MIUI 9 padahal pihak MIUI tidak pernah memberikan penjelasan tentang tampilan menu dan tampilan lainnya. 


Next Post Previous Post