Tutorial Fix status bar MIUI di Instagram

Tutorial Fix status bar MIUI di Instagram

Fix Status Bar MIUi di Instagram
Seperti kita ketahui bahwa ada bug yang belum dapat fix kan oleh pihak xiaomi MIUI karena ada beberapa aplikasi ketika di buka tidak melihat secara jelas status bar pada MIUI 8 seperti di aplikasi Instagram misalnya, semua tampilan yang ada di status bar ketika membuka aplikasi Instagram akan terlihat tidak jelas karena aplikasi Instagram memeang memiliki warna dasar putih ketika membukanya.

Maka dari itu Notifikasi pada status bar akan terlihat tidak jelas, terutama pada tampilan jam, pengguna MIUI akan merasa kesulitan melihat jam dan Notifikasi. Sebenarnya masalah ini sangat ditunggu pada update MIUI tertabaru tapi nampaknya belum ditemukan jiga oleh pihaknya pengembang resmi dari MIUI, sehingga beberapa pengguna merasa mengeluhkan hal ini.

Karena masalah ini tidak terselesaikan dengan baik oleh pihak xiaomi maka ada beberapa cara untuk dapat mengatasi akan masalah ini, sebenarnya bukan pada aplikasi Instagram saja tapi ada beberapa aplikasi yang juga ketika di buka tampilan dari status bar akan tidak terlihat jelas. 

Nah kebetulan saya sudah menyelesaikan maslah ini, seperti gambar di atas itu real adalah hasil screenshot saya, syarat untuk mengatasi status bar di Instagram yang pertama adalah harus terpasang Xposed. Itu artinya harus UBL + TWRP+Root.
Karen aplikasi atau modul ini di instal membutuhkan Xposed. Bagi yang sudah ada Xposed nya ikuti cara berikut ini.

  1. Download MIUI Status Bar Mode Light ketik di pencarian di dalam aplikasi Xposed (Download)
  2. Instal
  3. Kemudian buka Xposed
  4. Buka Module dan Ceklis MIUI Status Bar Mode Light
  5. Buka Aplikasi yang di instal tadi
  6. Ceklis Show aktiviti's Name
  7. Pilih aplikasi yang tidak jelas status barnya ketika di buka (Instagram) ceklis
  8. Klik atau tap Instagram  lalu ceklis semua yang berkaitan dengan Instagram
  9. Restart
Jika telah selesai rrestart buka kembali apliasi yang dipilih tadi, apakah status bar terlihat jelas atau tidak, jika tidak ulangi cara di atas atau cukup hilangkan centang show aktiviti's name dan ceklis kembali lalu restar kembali. Terimakasih semoga bermanfaat
Next Post Previous Post