5 Manfaat Update ke Rom Global Xiaomi

 5 Manfaat Update ke Rom Global Xiaomi


Mungkin masih banyak yang belum tau apa manfaat menggunakan rom global atau rom yang resmi dari pengembang xiaomi. Sebelum kita ke inti pembahasan dari judul artikel ini terlebih dahulu akan menguraikan secara singkat ada berapa jenis rom xiaomi yang resmi. Sebenarnya ada empat jenis rom resmi yang dirilis oleh pihak xiaomi yang pertama

Rom China stabil adalah rom yang di rilis atau di keluarkan secara resmi oleh pihak developer xiaomi dimana dalam rom tersebut telah dihilangkan softwere bloatwere dari android stock itu sendiri. Aplikasi semacam google, play store dan aplikasi bawaan dari google itu telah dihilangkan oleh develover tersebut. sedangkan dari china beta perbedaanya akan mendapatkan update tiap pekan pembaruan dari pihak pengembang berbeda dengan rom china stabil yang terkadang mendapatkan update sekali dalam sebulan

Rom versi global stabil adalah rom yang dikembangkan buat para penggemar mifans yang ada diseluruh dunia dimana dalam aplikasi rom tersebut telah ada aplikasi google sesuai dengan stock rom android dari google. Kelebihan dari rom versi global ini adalah banyaknya tersedia bahasa dari berbagai negara mungkin ini salah satu maksud penamaan dari versi global. Lalu versi global stabil ini hanya akan mendapatkan update pembaruan softwere secara berkala sekali dalam sebulan sama dengan versi china stabil untuk update berkalanya. Sedangkan versi global beta adalah sistem dan aplikasi sama dengan versi global namun perbedaan dari versi ini adalah akan mendapatkan update softwere tiap pekan secara berkala.

Manfaat update rom versi global pada hape xiaomi

  • Mendapatkan update rom secara berkala
Manfaat yang di dapatkan jika menggunakan rom versi global seperti yang telah dijelasakan di awal pembahasan  akan mendapatkan update rom secara berkala jika anda menggunkan versi global stabil anda akan mendapatkan update tiap sebulan sekali. Jadi akan ada update fitur terbaru.
  •  Bahasa yang tersedia lebih lengkap
Mungkin ada beberapa dari anda akan merasa risih jika smarphone yang anda gunakan tidak terdapat bahasa indonesia, sebab akan merasa sedikit kebingungan jika ada nofikasi atau perintah yang dalam bentuk bahasa asing atau bahasa inggris. Nah manfaatnya dari versi global ini  adalah dukungan dari bahasa berbagai negara yang lengkap. sehingga tidak memerlukan proses instalsi softwere tambahan.
  • Minim Bug
Tidak banyak terdapat bug atau kesalahan pada sofwere, kadang ada beberapa fitur, softwere dari update rom tidak berjalan dengan sempurna atau bahkan akan force close keluar dengan sendirinya, tapi tergantung yang versi global stabil atau versi global beta. kekurangan dari versi global stabil jika terdapat bug setelah melakukan update rom akan ada perbaikan bug sebulan kemudian. Dibandingkan dengan versi global beta kemungkinan akan ada perbaikan secara cepat karena akan di update romnya tiap pekan.
  • Patch Keaman 
Dalam hal update rom tersbut pihak pengembang akan melakukan update patch keamaanan secara berkala, untuk menjaga keamanan dari serangan virus yang dilepas untuk menyerang sistem android. sehingga ada peningkatan bendungan dari virus.
  • Aplikasi
Ada beberapa apliasi yang sangat berbeda versi rom china dengan rom versi global, seperti di awal yang telah saya kemukakan ada aplikasi yang sengaja di hilangkan di versi china yaktu aplikasi google apps anda tidak akan menemukan plystore di versi rom china. jika anda menggunkan versi global anda tidak perlu lagi repot-repot instal aplikasi google gaps. karena sacara otamatis apliasi tersebut sudah ada.

Baca Juga : 3 Cara Menghilangkan Iklan Di hp Xiaomi
Next Post Previous Post