Cara Cepat Pasang TWRP di Xioami Redmi note 5 Whyred

Cara Cepat Pasang TWRP di Xioami Redmi note 5 Whyred

Utuk kali ini saya akan menulis sebuah artikel bagamana cara memasang twrp secara cepat di xiaomi redmi note 5 Whyred. Berdasarkan pengalaman yang terjadi awalnya di redmi note 5 saya telah saya pasang twrp dengan beberapa langkah yang cukup ribet karna harus instal ini, instal itu dan ketik perintah di cmd. Dimana cara itu sangat ribet dan kadang-kadang saya gagal instal twrp sebab ada kesalahan pengetikan perintah atau penamaan softwere bahkan salah menyimpan file installer twrpnya. itu membuat saya sangat ribet sekali.

Aplikasi cukup sederhana yang telah di kembangkan oleh beberapa member yang ada di MIUI forum yang merupakan salah satu forum terbesar xiaomi yang mendiskusikan segala hal tentang xiaomi dan bahkan beberapa topi diluar forum itu.

Sebenarnya sebelum artikel ini saya buat telah lebih dahulu telah mebuat tutor tentang pasang twrp di redmi 4a saya yang dulu. untuk tutor kali ini mungkin akan sangat mirip yang membedakan disini adalah tipe atau versi toolkit yang akan kita gunakan. Toolkit ini khusus buat redmi note 5 code name whyred ya... bukan versi redmi note 5 yang lain. 

Seperti pada gambar yang ada di atas  memiliki 12 fitur, nah fitur yang saya sangat suka disini adalah telah tersedia perintah untuk dapat mengetahui apakah hh anda sudah kena anti rool back atau belum, cukup kita menekan tombol nomer 3 dan mengikuti perintah selanjutnya dengan cara menakan tombol enter dan tak lama kemudian akan muncul informasi apakah hh anda telag di pasang anti rool back, jika hh anda kena anti roolback dimenu toolkit tersebut juga ada perintah untuk memflash anti rooback, soalnya bisa saja bootloop atau mentok logo saja jika sewaktu-waktu memasang atau mendow uprade rom yang akan kita gunakan.

selain itu ada di toolkit ini ada beberapa pilihan tipe atau jenis twrp yang kita gunakan atau tergantung dari selera anda sendri. kalau admi sendiri menggunakan twrp oficial, kalau agan sendiri tergantung dari selera anda sendiri.

Cara pasang twrp xiaomi redmi note 5 Whyred

  1. Download toolkit versi 64 bit atau Download toolkit 32 bit 
  2. Ekstrak file rar yang telah di download tadi kemudian instal file adb fastboot dan jangan lupa juga instal Usb driver anda agar hh terbaca di devices manager komputer yang agan pake.
  3. Jika semua telah selesai di Instal maka kita masuk ke proses selanjutnya
  4. Matikan HH anda kemudian tekan secara tombol volume (-) dengan power secara bersamaan makan akan muncul logo kelinci atau tulisan fastboot
  5. Buka toolkit dengan klik 2x
  6. Sebaiknya lakukan flash anti roolback dahulu dan ikuti perintahnya
  7. Silahkan pilih TWRP yang anda suka, Kalau saya sarankan gunakan aja TWRP oficial.
  8. Ikuti perintah pada toolkit yang ada 
  9. Setelah proses telah selesai makan secara otomatis HH anda akan masuk ke menu twrp.
  10. Lakukan Reboot sistem untuk menghidupakan redmi note 5 whyred anda. 
Proses pasang TWRP di Redmi note 5 whryed anda telah sukses, agan bisa pindah rom secara bebas atau bahkan bisa root redmi note 5 anda via  twrp.



Next Post Previous Post