MIUI 9 Siap Rilils

MIUI 9 Siap Rilils

MIUI 9 sumber en.miui.com
Kabar terbaru datang dari negeri tirai bambu mengenai xioami, berita ini sebenarnya tidaklah mengejutkan bagi para penggemar xioaomi  tentang MIUI 9, sebab MIUI 9 ini tela lama dinanti para MI Fans seleruh dunia bahkan rumor telah beredar dari sejak tahun lalu, yang menyebutkan MIUI 9 akan di rilis pada awal tahun 2017 namun  demikian penantian tersebut tak kunjung terjawab untuk para MI Fans.

Dan pada awal april berita ini kembali mecuat kepermukaan karena muncul lagi berita tentang MIUI 9 yang yang memberitakan soal kebocoran email salah satu pihak devel dari xiaomi yang berisi tentang fitur-fitur yang terdapat pada MIUI 9, yang menyebutkan bahwa MIUI 9 akan memberikan fitur dual screen atau PIP (Picture In Picture) yang akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam soal layar, pitur PIP ini dapat memudahkan bagi para pengguna untuk dapat menikmati dual aplikasi berjalan sekaligus dalam satu layar.

Lalu semakin hangat dibicarakan ketika muncul beragam postingan di dunia maya soal tampilan yang akan dihadirkan MIUI 9 ini, beberapa postingan yang beredar memberikan sebuah penegasan melalui beberapa Screenshoot bahwa ini adalah tampilan yang akan di hadirkan oleh generasi penerus dari MIUI 8. Para Mi Fans semakin senang dengan adanya berita tersebut.

Bukan hanya berita soal fitur dan tampilan yang beritakan, akan tetapi juga beredar soal Devices yang akan mendapatkan pembaruan MIUI 9, karena berita yang beredar membuat para Mi Fans harap_harap cemas sebab apakan Devices yang digunakan akan menerima pembaruan dari MIUI 8 ke MIUI 9.

Namun berita itu beberapa hari yang lalu melalui MIUI Forum, memberikan pengumuman soal  tanggal rilis MIUI 9, yaitu pada tanggal 26 Juli 2017, pada postingan tersebut turut memberikan klarifikasi soal berita yang selama ini beredar, tentang MIUI 9. Pada postingan itu pihak Xiaomi mengatakan atau membantah Soal Screenshoot yang beredar tentang tampilan menu home pada MIUI 9, Pihaknya menegaskan bahwa Screenshoot tersebut tidak lain hanyalah sebuah Screenshoot launcher yang dapat di instal di semua jenis Devices.

MUI 9 akan berjalan pada base android 6.0.1 dan android 7.1 serta beberapa jenis Devices Android versi lawas, jadi tidak semua versi Devices akan mendapatkan versi android Naugat. Karena pada postingan sebelumnya disebutkan jadwal perilisan MIUI 9,  ada postingan di MIUI Forum menyatakan hanya beberapa versi Devices yang akan mencicipi Android Naugat. Seperti pada postingan admin sebelumnya bisa di baca Daftar xiaomi yang mendapat update MIUI 9

Jadwal perilisan sudah terjawab tinggal MI Fans menunggu pada tanggal 26 Juli 2017. Beberapa Jam yang lalu admin membaca postingan yang terdapat di MIUI Forum dari xiaomi mencari para pengguna yang bersedia mencoba versi beta dari MIUI 9 , antusias para Mi Fans mengomentari posting tersebut sangat tinggi untuk menjadi orang yang pertama merasakan MIUI 9.

Admin belum sempat menyebutkan apa saja pembaruan yang dibeberkan oleh pihak xiaomi dalam postingan yang ada di forum, tapi bisa admin katakan salah satunya adalah tampilan screenlock yang akan berbeda dari versi pendahulunya yakni MIUI 8, Jika tampilan pada MIUI 8 lebih monoton atau terbilang itu-itu saja, kemungkinan ini akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda. Apakah anda siap mencicipi MIUI 9?, tinggal catat deh tanggalnya tanggal 26 Juli 2017 waktu setempat di negeri asalnya, pantengin aja dari blog ini. admin akan memberikan. review tentang MIUI 9. 


Next Post Previous Post