Biar Tidak Bootloop Setelah Root dan Pasang TWRP

Biar Tidak Bootloop Setelah Root dan Pasang TWRP

Bootloop


berbicara tentang bootloop pada smartphone canggih yang sekarang sudah mengusai pasar teknologi merupakan penyakit akut pada setiap merk smartphone. Bootloop biasanya terjadi akibat adanya perubahan pada sistem yang telah tertanam pada samartphone tersebut, namun terkandang bootloop akibat hal-hal yang tak disengaja oleh para pengguna.

Bootloop bisa terjadi akibat baterai dalam kondisi kosong, karena sebelum baterai habis kemungkinan  ada sistem yang sedang bekerja dan tiba-tiba terhenti akibat kehabisan daya yang, melakukan modifikasi rom atau softwere disebabkan karena menambhkan atau mengurangi sistem yang telah tertanam atau ditanam oleh pihak pengembang resmi.

Bootloop karena Memasang Twrp bisa terjadi akibat melakukan pemasangan TWRP yang tidak sesuai dengan tipe hh yang digunakan, TWRP ibarat Bios pada computer yang namun ini pada android. 

Bootloop karena melakukan root ini bisa terjadi bootloop karena root merupakan membuka izin akses lebih dalam pada aplikasi  sehingga memungkinkan malaware atau virus merusak sistem bawaan android yang telah ada.

Bootloop bisa disembuhkan dengan cara melakukan flashing pada hh anda, melalui bantuan Pc, dan atau dengan cara melakukan test point.

namun saya akan membagikan aplikasi untuk mengantisipasi agar tidak bootloop setelah anda misalnya melakukan pemasangan twrp atau root. downlod LAZY FLASHER
aplikasi ini sudah ditest pada hh tipe Redmi Note 3 Pro, Redmi 3/Pro, Mi4c, Mi4s dan kemungkinan cocok untuk tipe yang lain.
cara instalnya 

  1. Download
  2. Setelah download taruh di memori extrernal 
  3. Masuk Ke TWRP
  4. cari file yang di download tadi
  5. Reboot 

resiko di tanggung sendiri Jika terjadi hal-hal tidak inginkan penulis tidak bertanggung jawab 
Next Post Previous Post