Cara Cepat Flash Xiaomi Redmi Note 8 dan Instal TWRP

 Cara Cepat Flash Xiaomi Redmi Note 8 dan Instal TWRP









Pada Postingan kali ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara Flash Redmi Note 8 dan tentunya cara Instal TWRP nya. Perlu anda ketahui bahwa melakukan Instal atau Flash pada Redmi Note 8 anda Jika terjadi hal-hal yang tidak inginka maka semua diluar tanggung jawab admin. Banyak kemudahan yang bisa anda lakukan jika anda jika telah memasang TWRP Recovery pada redmi note 8 anda misalnya Anda dapat memasang Google Camera, dapat melakukan Akses root pada device anda, Bisa ganti ROM asli atau menginstal custom ROM sesuai apa yang anda inginkan.

Sebenarnya melakukan Flashing dan pasang TWRP tidaklah sulit jika anda benar-benar melakukannya sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada atau memahami terlebih dahulu step perstep yang ada.

Sebelum melakukan Flash dan Instal TWRP Recovery sebaiknya data beserta file-file yang penting backup terlebih dahulu, sebab resiko instal semacam ini kemungkinan akan menghapus beberapa aplikasi seberta beberapa file yang ada di dalam redmi note 8 anda. Baiklah jika anda telah mengerti.

Pada tahapan selanjutnya adalah saya harap anda telah melakukan UBL di redmi note 8 anda, Apa itu UBL anda dapat membacanya dan mengikuti cara UBL xiaomi di artikel berikut Cara UBL Seri Redmi jika telah selesai UBL maka kita akan ketahapan selanjunya.

Karena tutorial ini mewajibkan menggunakan PC atau Komputer jadi anda harus mendownload dan menginstal beberapa file file yang akan kita gunakan.

  1. Pertama Download vbmeta.img
  2. Download Rom Official di sini untuk redmi note 8 
  3. Download tools_r30.0.1-windows.zip 
  4. Selanjunya Buka file tool nomer 3 dan salin semua file yang telah di download tadi ADB Platform tool
  5. Buka command prompt di PC anda.
  6. Ketikkan perintah berikut ini " Fastboot Devices" lalu enter dan pastikan devices anda telah terhubung.
  7. Ketik fastboot –disable-verity –disable-verification flash vbmeta vbmeta.img untuk menflash vbmeta tadi ketik lagi fastboot erase recover dan terkahir fastboot flash recovery recovery.img 
ini akan mem-flash Custom Recovery, di mana "recovery.img" adalah nama dari file gambar pemulihan yang diunduh. Jika saat ini Anda memiliki file stokrom , Anda harus melakukan boot ulang ke pemulihan pada langkah ini, dengan menekan tombol "Daya" dan "Volume Naik". Jika Anda melakukan booting ulang ke sistem sekarang, sebelum boot ke TWRP terlebih dahulu, pemulihan kustom akan dihapus secara otomatis. Jika ini terjadi, Anda hanya perlu mengulangi langkah yang sama di atas sekali lagi.

Cara Flash Mengguakan TWRP Khusus menggunakan ROM Resmi

Berikut adalah tutorial langkah demi langkah yang sangat sederhana tentang cara menginstal MIUI resmi dan firmware khusus, termasuk ROM, pada perangkat Xiaomi Redmi Note 8 menggunakan File Kustom TWRP yang diinstal sebelumnya. Sebelum mem-flash ROM apa pun, sangat disarankan untuk membuat cadangan data perangkat Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah memulihkannya jika terjadi kegagalan atau masalah apa pun.

  1. Unduh ROM yang ingin Anda flash dalam format .zip dan pindahkan ke kartu SD telepon.
  2. Boot ke Pemulihan Kustom TWRP.
  3. Format data.
  4. Kembali ke menu utama, dan reboot ke TWRP.
  5. Hapus: Dalvik / ART Cache, Cache, Sistem, Vendor, dan memori internal (opsional).
  6. Sekarang masuk ke menu "Install" dan flash ROM yang diunduh.
  7. Hapus cache Dalvik.
  8. Mulai ulang ke sistem.

Untuk memperbarui versi ROM melalui TWRP:

  1. Mulai ulang ke TWRP.
  2. Hapus: Dalvik / ART Cache, Cache, Sistem, Vendor.
  3. Instal arsip yang diunduh dengan ROM.
  4. Mulai ulang ke sistem.
Next Post Previous Post