3 ROM TERBAIK UNTUK POCOPHONE F1 Beryllium

3 ROM TERBAIK UNTUK POCOPHONE F1 Beryllium

Bagi kamu yang suka melakukan oprek rom di Pocophone ya tentunya anda mencari kustom rom yang lebih enteng digunakan terutama pada saat anda bermain game, ada beberapa pendapat di forum-forum unnoficial pocophone katanya punya davices pocophone tentu tidak lengkap jika tidak di oprek karna ferforma sesungguhnya akan nampak setelah di oprek romnya. Meskipun sudah dibekali menggunaka chipset Snapdragon 845 tak jarang frame drop ditemui pada saat bermain game PUBG.

Pocophone F1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 630. Ada beberapa konfigurasi memori yang ditawarkan Pocophone. Pertama adalah varian dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB, lalu ada juga yang memiliki penyimpanan 128GB. Varian tertingginya hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Jika pada saat waktu perilisan Pocophone F1 dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dari smartphone sekelasnya, yaitu mulai dari kisaran Rp4,4 juta untuk varian RAM 6GB dan penyimpanan 64GB hingga Rp6,5 juta untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Sebelum anda melakukan oprek atau melakukan pergantian custom rom tentunya sudah melakukan  beberapa tahapan yakni backup data lebih dahulu untuk menghindari trubel atau hal-hal yang tidak dinginkan biar lebih aman tentunya, tahapan selanjutnya adalah sudah melakukan UBL atau Unlock Boot Loader langkah ini wajib sebab anda tidak dapat melakukan oprek jika belum UBL.

Tahapan selanjutnya adalah menginstal twrp atau mengganti recovery bawaan di Pocophone f1 tujuannya adalah biar lebih memudahkan anda instal file kustom rom atau jika ingin balik lagi ke Stom rom awal jika anda merasa ferforma di kustom rom focophone f1 agak kurang dari sebelumnya yang dimana anda tidak perlu lagi menggunakan pc tentunya. Salah satu Kustom Rom yang sedang hangat di perbincangkan para pengguna Pocophone adalah Rom Corpus.  Di bawah ini akan di tuliskan link rom buat Pocophone F1.

  1. Rom Corvus OS rom ini sudah menggunakan sistem operasi android 10
  1. Custom Rom Havoc OS 3.0 Android 10 for pocophone F1
  1. Custom Rom LineageOS 16.0 Android 9 for pocophone F1

Ketiga rom Pocophone tersebut diatas sangat cocok bagi anda yang suka gonta-ganti rom dan tidak betah dengan stok rom MIUI tentunya, kustom rom tersebut akan memberikan pengalaman berbeda dengan beberapa rom lainnya, tapi juga tidak jarag temukan Bug yang sangat mengganggu pada saat setelah instal kustom rom namun anda tidak perlu takut sebab biasanya akan ada update versi terbaru yang dilakukan oleh beberapa developer rom untuk fix bug yang muncul.

  • Cara Install Rom pocophone F1
  1. Salin file ROM & untuk pocophone F1 ke ponsel Anda.
  2. Restart pocophone F1 Anda ke dalam Recovery TWRP : Caranya Tahan volume up + tombol power Untuk masuk Ke recovery
  3. Dalam Menu Recovery TWRP, pertama, klik tombol “Wipe”. Lalu, “Advanced Wipe” dan pilih opsi Dalvik cache, system, Data, cache jangancentang penyimpanan internal, Ini akan menghapus data di perangkat. tapi sebaiknya lakukan backup dahulu seperti yang di katakan di awal artikel
  4. Sekarang, untuk menginstal ROM Android , pergi ke layar awal TWRP dan klik “Instal”.
  5. Scroll ke lokasi file Zip ROM, pilih file, lalu gesek untuk mem-flash ROM pada perangkat.
  6. Selajutnya Install file Gapps. Buka layar Menu TWRP, lalu klik “Instal”.
  7. Terus Scroll ke lokasi, pilih file Gapps yang Anda transfer di atas, lalu konfirmasikan pemasangan dengan menggesek di bagian bawah layar.
  8. Terakhir, reboot perangkat dengan Mengklik tombol sistem Reboot.
Next Post Previous Post