Custom ROM Terbaik For Poco X3 NFC

 Custom ROM Terbaik Untuk Poco X3 NFC

Custom Rom Poco X3 NFC


Seperti yang kita ketahui bahwa baru-baru ini salah salah satu Subrand Xiaomi yakni Poco X3 NFC baru saja dirilis pasaran bahkan saat artikel ini dibuat stok untuk Poco X3 NFC masih langkah atau di juluki HP Goip, bisa saja ada di pasaran namun harga lebih mahal dibandingkan dengan harga resmi rilis. Poco X3 NFC di juluki sebagai Mid Range Killer yang artinya Smatphone yang paling murah di kelas menengah.

Menginstal file Custom ROM tidaklah sembarangan sebab ROM tersebut haruslah sesuai dengan tipe Smartphone anda yang, Jika tidak sesuai dengan tipe Custom ROMnya bisa saja HPnya bootloop bahkan Hardbrik.

Apa Sebenarnya tujuan menginstal custom ROM untuk Poco X3 NFC, agar peningkatan kemampuan atau pengoptimalan Ferforma dari devices tersebut. Seperti kenerja Prosesor lebih optimal, batrai lebih awet, Multi Tasking lebih nyaman atau lebih sering di sebut smooth.

  1. Performa Lebih Baik - ROM kustom memberikan performa yang lebih baik karena pengguna dapat mengontrol spesifikasi perangkat keras.
  2. Peningkatan Kemampuan Kustomisasi - ROM ini menawarkan lebih banyak opsi untuk menyesuaikan UI perangkat dan memperluas fitur melalui ROM stok.
  3. Hapus Bloatware - Sebagian besar ROM Kustom bebas dari bloatware apa pun. Dalam kasus, jika ada bloatware maka pengguna memiliki kemampuan untuk menghapusnya.
  4. Pengoptimalan baterai yang ditingkatkan - Penghapusan bloatware, pembatasan pada aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan kemampuan untuk mengontrol CPU adalah beberapa fitur menonjol yang membantu meningkatkan pengoptimalan baterai.

Spesifikasi Poco X3 NFC

Smartphone ini memiliki layar IPS LCD 6,67 inci, chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 732G, RAM 6GB, dan penyimpanan 64 / 128GB. Ini fitur kamera quad-belakang yang menampilkan sensor 64MP + 13MP + 2MP + 2MP. Ada kamera selfie tunggal 20MP di bagian depan. Baterai non-removable 5160 mAh-nya hadir dengan pengisian cepat 33W dan cukup untuk penggunaan hingga beberapa hari. Ini tersedia dalam pilihan warna Cobalt Blue dan Shadow Grey.

Custom ROM Terbaik untuk Poco X3 NFC

Beberapa Custom Rom yang admin sarankan tidaklah mewakili versi final atau yang sesungguhnya bisa dikatakan masih dalah tahap uji coba , disebabkan smarthone ini masih baru rilis, sehingga bisa saja ada beberapa bug yang ditemukan pada beberapa fitur atau aplikasi.

OS Nitrogen

Berdasarkan kode Android 10 AOSP, Nitrogen OS menghadirkan beberapa opsi penyesuaian dengan fitur yang disempurnakan. Fitur ROM rumah dari CyanogenMod, Pure, DU, OmniROM, dan AOSP ROM untuk memberikan pengalaman yang luar biasa.

Pengguna perlu mem-flash Gapps (Google Apps) secara terpisah menggunakan TWRP. Pengguna dapat dengan mudah menginstal ROM khusus menggunakan TWRP Recovery. Saat ini bug yang terdapat adalah, panggilan VOIP keluar Mic-in tidak berfungsi, dan Selinux dalam mode permisif.

Evolusi X (Tidak Resmi)

Apakah Anda pencinta Pixel yang bersemangat? dan ingin menghadirkan semua fitur tersebut di smartphone non-Pixel Anda? Maka Evolution X ROM dapat menjadi pilihan Anda karena menghadirkan Pixel yang sebenarnya untuk dirasakan di perangkat Anda. Ada beberapa fitur tambahan yang merupakan bagian dari paket untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Pengembang bertujuan untuk memberikan tambalan keamanan bulanan dan pembaruan build yang sering. Evolution X menawarkan berbagai tema, kustomisasi bilah status, gaya pemberitahuan, pengaturan cepat, gerakan berguna, layar kunci yang indah, dan banyak lagi. Hampir tidak ada masalah seperti sekarang.

Selain itu, Gapps sudah disertakan, tidak diperlukan flash terpisah. Untuk menginstal, pengguna harus menjalankan MIUI.

Remix Kebangkitan (Tidak Resmi)

Ressurection Remix adalah ROM kustom populer berdasarkan LineageOS, SlimRoms, Omni, dan ROM Remix asli. Ia menawarkan fitur kustomisasi dan kinerja yang luar biasa langsung ke perangkat yang kompatibel. Untuk menginstal Remix Kebangkitan, perangkat harus memiliki pemulihan khusus seperti TWRP.

Ini adalah ROM stabil berdasarkan kode Android 10. Anda dapat menuju ke halaman unduhan dengan menekan tautan di bawah ini.

Havoc OS

Seperti halnya Evolution X, Havoc OS juga terinspirasi oleh Google Pixel. Ini menghadirkan desain UI Material 2 yang disempurnakan bersama dengan fitur-fitur yang paling berguna. Havoc OS menampung GApps bawaan, dan menawarkan Rounded UI, Face Unlock, Enhanced QS, Font Customization, Dark Theme Support, dan banyak lagi.

Ini juga menawarkan penyesuaian untuk bilah Status, Pengaturan Cepat, Tampilan Sekitar, Layar, Tombol, Gerakan, dan banyak lagi. Ini menampung mode permainan, Live Display, AOD, dan fitur pengisian daya pintar juga.

Havoc OS didasarkan pada Android 10 dan saat ini tersedia dalam tahap beta. Anda dapat menikmati ROM dengan menuju ke tautan di bawah ini.

Ini adalah beberapa ROM khusus utama yang saat ini tersedia untuk Poco X3 NFC. Kami akan memperbarui daftar setelah dukungan untuk lebih banyak ROM tiba. Sampai saat itu, pengguna dapat mengikuti adalah untuk panduan yang bermanfaat tersebut.

Next Post Previous Post