3 Custom ROM Terbaik Buat Xiaomi


3 Custom ROM Terbaik Buat Xiaomi 

Salah satu kelebihan dari smartphone yang satu ini adalah banyaknya developer yang mendukung sistem operasi yang digunakan pada xiaomi misalnya adanya custom rom android terbaru seperti saat ini menggunakan misalnya android 8, android 9, android 10 dan memungkinkan saja beberapa smarphone lawas dari xiaomi masih akan mendapatkan fitur tambahan terbaru dan menghilankan beberapa fitur lama yang sudah jarang digunkan pada sistem operasi pada Android tersebut. 

Ada banyaknya developer atau pengembang softwere pada smartphone lama ataupun baru, maka bukan tidak mugkin kita dapat merasakan Ferforma yang akan di Hasilkan pada sistem operasi terbaru tersebut. Pada artikel kali ada tiga Custom terbaik buat xiaomi dan anda bisa gunakan 

Salah kelebihannya sudah disebutkan di atas banyak para user-user xiaomi yang selalu icip-icip rom baik yang terbaru maupun adanya update fermorma dari Sistem Operasi tersebut. Seperti contohnya menggunakan custom rom dari google yakni Pixel Experiends banyak pengguna lebih meraskan smoot saat scroling sosmed mau bermain game, dan ada yang juga mengejar SOT atau Screen On Time pada curtom rom tersebut. 

Lalu masih ada alasan lainnya kenapa harus mengganti ke Custom ROM yang dari sebelumnya menggunakan Stock Rom bawaan dari xiaomi yakni menggunakan MIUI yang paling terbaru saat ini adalah menggunakan MIUI 11 dan bukan tidak mungkin akan tersedia versi MIUI selanjutnya. Lalu apa alasan lain tentu ada beberapa user yang tidak suka karna adanya iklan yang sering muncul ketika membuka aplikasi bawaan dari xiaomi, banyaknya ruang internal yang digunakan oleh rom bawaan ini sehingga beberapa kemungkinan akan ada aplikasi yang tidak akan berjalan secara sempurna. 

Namun terkadang juga ada yang lebih merasanya nyaman menggunakan Stock Rom MIUI karna beberapa customisasi yang ada tidak ditemukan di jenis Custom Rom lain, misalnya Custom ROM AOSP,  tetapi berbeda jika menggunakan custom rom yang base MIUI punya, ada yang punya fitur yang paling disukai yakni dapat mengubah posisi jam ke tengah dan posisi sinya serta icon betrai.
Salah satu yang di tawarkan oleh ada kaya akan fitur serta customisasi yang anda bisa sesuaikan sendiri dengan keinginan anda, rom ini juga sangat stabil digunakan bermain game, experiends yang hasilkan akan jauh lebih smoot, serta penggunakaan baterai tentunya akan jauh lebih irit di bandingkan dengan dengan stom rom MIU. Namun tak jarang ada beberapa bug namun biasanya akan ada update dari developer rom tersebut.

Lineage OS sendiri tidak jauh berbeda dengan custom rom lainnya yang penuh dengan customisasi yang terdapat didalamnya tentunya interface yang di tampilkan sama seperti dengan anroid one tentunya juga aplikasi-aplikasi yang terdapat di dalamnya aplikasi basic pada umumnya, custom rom ini juga sangat cocok untuk penggunaan dayli driver yang terbilang smoot dan sangat irit batrai tentunya serta sebandig dengan ferforma yang di hasilkan.
PixelExperience adalah ROM berbasis AOSP, termasuk aplikasi Google dan semua fitur Pixel Laucher, wallpaper, ikon, font, font bootanimation yang menjadi fitur andalan dari custom ini.  Tuuan dari Rom ini juga adalah untuk menawarkan stabilitas dan keamanan semaksimal mungkin, bersama dengan fitur penting dan berguna untuk berfungsinya perangkat.

Ketiga Custom Rom diatas sangat rekomendasi buat anda yang sendang mencari custom yang terbaik bagi devices xiaomi anda, yang tentunya custom rom tersebut sama-sama menawakan pengalaman terbaik bagi penggunanya. 
Next Post Previous Post